Posted: 19 Januari 2017 in info, modifikasi
mesin, tips
dan trik
Tag:bore up byson, kohar byson, modif noken as, noken as racing byson, paket korek mesin byson, porting - polished, yamaha byson
Tag:bore up byson, kohar byson, modif noken as, noken as racing byson, paket korek mesin byson, porting - polished, yamaha byson
1 Vote
Alhamdulillah,
Bore up yamaha Byson memang menjadi
modifikasi yang menyenangkan. Hingga RAT terkadang menjadi seolah kandang Byson
hehehe.. Tempat ngumpulnya yamaha byson buat di korek.
Kali ini paket modifikasi yang dilakukan
cukup sederhana. Install block jadi dengan diameter 66mm , tentu tak asal
pasang seharusnya. Celah piston terhadap liner, dan kompresi wajib diukur ulang
meskipun cylinder nya buatan pabrikan. Tak ada salahnya sedikit lebih teliti
dan telaten kan.
Untuk penyesuaiannya kepala silinder
wajib di porting ulang. Carnan hidayat, siswa dari bekasi menjadi eksekutor
untuk memodifikasi jalur masuk dan buang supaya airflow lebih banyak dan
berkualitas tentunya. Permukaan porting tak difinishing halus supaya partikel
udara dan bahan bakar bisa homogen.
Otak mesin turut dipahat, noken as
ditambah lift nya sebanyak 0,6mm baik in maupun ex, tak perlu extreme yang
penting tepat guna. Buat dipake harian aman, low noise dan
pastinya nafasnya panjang dong!
3 Pilar pendukung tak bisa diremehkan. Keihin karburator tipe pe28 didaulat memasok
bahan bakar, dengan jetting 45 / 118. Knalpot stainless custom merk PDK serta
cdi rextor adjustable menjadikan kombinasi mesin mantap bertenaga 22dk dengan torsi
19nm. Brrrooommmm… Pengen coba paketnya? Silahkan mampir, atau di order aja
kita siap kirim hehehe..
Tidak ada komentar:
Posting Komentar